29 Nov 2012

Pemilihan kepala desa pagutan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 desember mendatang tinggal menghitung hari, suasana perpolitikan antar calon kepala desa pagutan semakin memanas, apalagi dengan dimulainya jadwal kampanye para calon kepala desa pagutan, membuat para calon kades semakin gencar dalam mempromosikan dirinya untuk menjadi kepala desa pagutan.
tepatnya pada hari rabu, 29 November 2012, kelima calon kepala desa yang akan bersaing memperebutkan kursi pagutan I menyampaikan visi dan misi jika terpilih menjadi kepala desa pagutan untuk periode tahun 2012-2018.
Kegiatan penyampaian visi dan misi calon kepala desa pagutan diadakan oleh panitia pilkades sebagai ajang sosialisasi dan kampanye terbuka bagi kelima calon kades pagutan, diharapkan dengan adanya kegiatan penyampaian visi dan misi dari calon kades tersebut masyarakat pemilih akan lebih mengenal sosok yang akan diamanahkan untuk menjadi kepala desa selanjutnya.
Kelima calon kepala desa tersebut adalah : Samsul Rizal, SH dengan nomor urut 1, Muhamad Hatim dengan nomor urut 2, Azhari dengan nomor urut 3, Muh. Amrin, S.IP dengan nomor urut 4, dan Mahelun, S.Ag dengan nomor urut 5. dua diantara calon kepala desa merupakan kepala desa incumbent pada periode sebelumnya.
Dalam penyampaian visi misi tersebut para calon kepala desa menawarkan banyak hal kepada masyarakat jika terpilih menjadi kepala desa diantaranya : akan membuat lapangan sepak bola dengan tanah pecatu, akan memperbaiki irigasi dan jalan, akan meningkatkan stabilitas keamanan, akan meningkatkan kesejahteraan kadus dan staf pemerintahan, akan mengadakan kegiatan pelatihan, akan mengangkat tenaga honorer dan banyak lagi.
Seluruh janji-janji manis kampanye calon kades tersebut dicatat dan akan ditagih oleh masyarakat ketika calon tersebut terpilih menjadi kepala desa nantinya. bahkan ada masyarakat yang meminta pernyataan tertulis dari apa yang telah dijanjikan oleh calon kepala desa tersebut.
Selain menyampaikan visi dan misi, acara yang berlangsung di kantor desa pagutan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan surat penyataan pelakanaan pilkades damai oleh kelima kandidat dengan bermoto : kalah dengan terhormat, menah dengan bermartabat.
Penandatangan surat pernyataan tersebut disaksikan langsung oleh kapolsek batukliang, PJS kepala desa pagutan, panitia, BPD, dan masyarakat umum. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Powered by Blogger.

Mengenai Saya

- Copyright © Al-Hikmah media -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -