13 Oct 2012


Pagutan (KM al-hikmah). Dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan minat masyarakat dalam menulis, serta menyeimbangkan antara budaya bertutur dengan budaya menulis dalam penyampaian informasi di masyarakat, kampung media al-hikmah kecamatan batukliang mengadakan kegiatan pelatihan penulisan kreatif dan motivasi kepada anggota komunitas kampung media dan masyarakat di seputaran kecamatan batukliang.
Tepatnya pada hari sabtu, 14 oktober 2012 bertempat di aula kantor desa pagutan, kegiatan pelatihan penulisan kreatif dan motivasi diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari beragam elemen masyarakat, mulai dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ketua remaja, siswa-siswi SMA/MA, dan anggota komunitas kampung media yang ada di lombok tengah diantaranya dari kaula batukliang utara dan sopok angen pringgarata.
Meskipun berasal dari beragam elemen masyarakat, seluruh peserta pelatihan nampak sangat antusias dan serius terhadap materi pelatihan yang disampaikan oleh bapak Fairuz Abadi selaku koordinator kampung media Dishubkominfo Provinsi NTB.
Kegiatan pelatihan penulisan kreatif dan motivasi dimulai pada pukul 14.00 wita, pelatihan ini menitik beratkan kepada motivasi masyarakat agar mulai mau menulis meskipun hasil tulisan yang dibuat masih kurang bagus, namun seiring dengan banyaknya latihan pasti akan meningkatkan kualitas dari hasil tulisan tersebut. dengan prinsip "Tulislah apa yang kamu lihat, Kemudian Lihatlah apa yang kamu tulis" diharapkan para peserta dapat memulai menuangkan informasi yang berupa ide, gagasan, berita, opini dll dalam bentuk tulisan.
Meskipun kegiatan pelatihan penulisan kreatif dan ini hanya berdurasi 3 jam, para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang penulisan kreatif dan diharapkan nantinya dapat langsung dipraktikkan dalam keseharian terutama dalam menyampaikan informasi, dengan slogan " Sampaikan Informasi Bermanfaat Meski Satu Kalimat" seluruh peserta pelatihan akan semakin aktif dalam berbagi informasi kepada sesama.
Tentu saja, kegiatan pelatihan penulisan kreatif ini masih belum cukup untuk memberikan pengetahuan yang mendalam kepada peserta terkait dengan jurnalistik karena selain waktu yang sangat terbatas, juga terkendala oleh persiapan panitia yang masih kurang maksimal, oleh karena itu pada bulan mendatang akan diagendakan kegiatan serupa yang akan mengupas lebih jauh terkait dengan jurnalistik. (hajri)


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. wahhh... semangat mau nulis.... dengan adanya pelatihan jurnalistik..

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Statistik

Powered by Blogger.

Mengenai Saya

- Copyright © Al-Hikmah media -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -