6 Mar 2012

Pada malam selasa (5/3/2012), masyarakat pagutan merasa sangat kehilangan karena pada malam tersebut Mahasiswa KKN Universitas Mataram Tahun 2012 mengadakan acara perpisahan, acara yang dihadiri oleh kepala desa pagutan, sekretaris desa pagutan, pengurus kampung media al-hikmah, dan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa pagutan berlangsung khidmat dan penuh haru.
Wajar saja, Mahasiswa KKN Unram Tahun 2012 yang memulai kegiatan KKNnya semenjak 40 hari yang lalu telah memberikan kesan yang sungguh nyata kepada masyarakat dan pemuda desa pagutan, dengan kegiatan-kegiatan yang sungguh bermanfaat bagi masyarakat, seperti kegiatan sosialisasi pertanian dan perikanan, pemberian bantuan bibit ikan dan kayu, penyuluhan narkoba, pemberian bantuan panel PLTS ke masjid Baiturrahman pagutan, dan yang paling menarik adalah kegiatan lomba sepak bola antar RT sedusun pagutan.
Seperti yang diungkapkan oleh Dedi Riswandi, salah seorang pemuda pagutan pada saat menyampaikan sepatah kata di acara tersebut mengatakan "Mahasiswa KKN telah memberikan Kesan yang sungguh mendalam yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata", kata yang sangat singkat namun penuh arti.
Secara emosional, masyarakat pagutan telah merasa nyaman dengan mahasiswa KKN Unram dan telah menganggap bahwa mahasiswa KKN Unram adalah bagian dari warga pagutan, dan tentu saja ini hal ini memberikan nuansa tersendiri ketika acara perpisahan itu berlangsung.
Acara yang dirangkai dengan pembacaan yasin bersama, zikir dan do'a, penyampaian sambutan dari kepala desa, tokoh agama, dan masyarakat serta penyampaian kesan dan pesan dari mahasiswa KKN, serta ramah tamah ini merupakan akhir dari kegiatan KKN Unram tahun 2012 karena akan meninggalkan desa pagutan pada hari selasa ini.
Didalam sambutannya, bapak ust. Fahrurrozi selaku tokoh agama dan masyarakat desa pagutan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mahasiswa KKN unram untuk selalu menjaga silaturrahmi meski telah berpisah, dan juga memohonkan maaf jika ada kesalahan dan khilap yang dilakukan oleh masyarakat selama mahasiswa KKN berada di desa pagutan. By. Harnadi Hajri

Berikut Dokumentasi yang kami himpun:


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Powered by Blogger.

Mengenai Saya

- Copyright © Al-Hikmah media -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -